Publikasi

Liputan media: Bedah buku Dasamuka
08 Okt 2019

Acara yang diselenggarakan oleh ECI bekerja sama dengan Dalang Publishing, USA ini diliput oleh Suara Surabaya dan Jawa Pos. Berikut tautan liputan Suara Surabaya dan tampilan tulisan di Jawa Pos.

Baca lebih lanjut>
Mahasiswa ECI dan teater berbasis VR
08 Agu 2019

Lima mahasiswa ECI yang mengikuti Petra Career Camp 2019 di Yogyakarta mendapat sorotan media atas ide startup yang mereka miliki. Kelima anggota Petra Little Theatre ini mengusung ide aplikasi menonton teater berbasis virtual reality (VR). Baca beritanya di sini dan di sini.

Selamat untuk Erick Setiawan (2016), Emily Abigail dan Ivania Tanoko (2017), serta Valentino Handoko dan CAL (2018)! Kami bangga dan berharap ide brilian ini terwujud!

Baca lebih lanjut>
Liputan dosen: Meilinda
04 Agu 2019

Dosen kami, Meilinda, yang juga menjabat sebagai Direktur Office of Institutional Advancement (OIA), mendapatkan kehormatan diliput dalam publikasi Horizons milik United Boards for Christian Higher Education in Asia (UBCHEA).

Artikel itu mengangkat peran Meilinda sebagai Direktur pertama OIA UK Petra yang berperan besar dalam, di antaranya, mendatangkan berbagai hibah untuk universitas, dan bagaimana latar belakang teater yang dimilikinya membantunya menjalankan tugas. Selamat,  Bu Meilinda!

Baca lebih lanjut>
Reuni Sastra Inggris: Bertemu Kembali untuk Mengucapkan Selamat Tinggal
08 Jul 2019

Pada tanggal 28 Juni kemarin, alumni Sastra Inggris lintas angkatan bertemu kembali dalam acara reuni Farewell to B. Ya, kami mengucapkan selamat tinggal kepada Gedung B karena dalam waktu dekat Jurusan Sastra Inggris akan pindah ke gedung baru (Gedung Q). 

Alumni yang datang, dari angkatan 1982 sampai 2014, berbaur akrab dengan para dosen. Acara reunian ini ditutup dengan tur ke gedung baru.

Baca lebih lanjut>
Mahasiswa E-Biz juarai Favorite Video Award di Global Goals MUN, Malaysia
30 Jan 2019

Natasya Evelyn Alamsyah (E-biz 2017) berhasil meraih Favorite Video Award di Global Goals Model United Nation 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia. Video yang berhasil membawa kemenangan bagi Natasya mengangkat isu air bersih dan dianggap mampu menyentuh perasaan penonton. Selamat, Nat, semoga ini menjadi kemenangan pertama ya!

Baca lebih lanjut>
Karya Petra Indie Film di The 5th Asian University Film Festival, Beijing
29 Okt 2018

"Banyu Gaib", film pendek yang dihasilkan oleh Petra Indie Film dari program ECI berhasil dipilih menjadi salah satu film yang diputar pada The 5th Asian University Film Festival, Beijing pada bulan Oktober 2018.
Arliga Kanza Al-Ayubi (ECI 2015) menghadari acara tersebut selaku produser film itu.

Baca lebih lanjut>
Liputan pementasan PLT: A Story of Wounds
26 Nov 2018

Beberapa liputan media atas pementasan Petra Little Theatre "A Story of Wounds" bisa dinikmati di sini:

Baca lebih lanjut>
Cerita pendek mahasiswa ECI di Jakarta Post
02 Des 2018

Kami ikut senang bersama Cherine Angelica Limina/CAL (ECI 2018) karena cerita pendeknya dimuat di Jakarta Post pada hari Minggu, 2 Desember.

Bagi yang penasaran, bisa baca ceritanya di sini.

Baca lebih lanjut>
Mahasiswa ECI berjaya di ICOM 2018
08 Nov 2018

Para jagoan debat kami beraksi lagi!

Selamat untuk Charaqua (ECI 2017) dan Gabriella (ECI 2016) yang berhasil merebut peringkat kedua dalam International Community Colloquium and Debate Competition 2018 yang diadakan oleh UPN Veteran Yogyakarta akhir Oktober lalu!

 

Baca lebih lanjut>
Liputan Onstage Festival 2018 di Suara Surabaya
30 Agu 2018

Suara Surabaya datang meliput Onstage Festival 2018 yang diadakan di Amphitheater gedung P2 Kampus Timur UK Petra pada 27 Agustus 2018.
Festival ini menghadirkan 4 finalis dari SMA Gloria 1, SMP Muhammadiyah 2 Taman, SMA Gloria 2, dan SMP Muhammadiyah 3 Waru, dengan pertunjukan khusus oleh Petra Little Theatre dan Theatrical Design Class.
Masing-masing pertunjukan merayakan tema Onstage Festival 2018 yaitu Diversity in Harmony.

Silakan nikmati liputannya di sini.

Baca lebih lanjut>
Pelatihan Overhead Projectplay: Road to Onstage Festival 2018
06 Agu 2018

Sebelas tim dari berbagai SMP, SMA, SMK dari wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Pasuruan sejak pagi sudah memenuhi studio Petra Little Theatre untuk mengituki pelatihan Overhead Projectplay pada 2 Agustus 2018.
Overhead Projectplay merupakan pementasan teater bayangan atau wayang modern dengan menggunakan teknologi klasik overhead projector (OHP).

Pelatihan berlangsung satu hari penuh dan membekali para peserta dengan kemampuan membuat cerita, membuat story board, membuat boneka yang mereka perlukan, hingga mencoba memainkan beberapa frame story board mereka dengan menggunakan OHP.
Para peserta kemudian diminta mengumpulkan video latihan beserta naskah mereka sepuluh hari setelah pelatihan ini untuk diseleksi mengikuti Onstage Festival 2018, suatu festival yang mengusung tema Diversity in Harmony melalui bentuk Overhead Projectplay.

 

Baca lebih lanjut>
Prestasi Mahasiswa ECI di English Parade Universitas Brawijaya
07 Mei 2018

Charaqua Vania Rawiadji (ECI 2017) meraih juara II dalam lomba debat berbahasa Inggris di English Parade 2018 yang diadakan oleh Universitas Brawijaya, Malang. Lomba yang diadakan pada 4-6 Mei ini menggunakan sistem debat British Parliamentary dan terbuka untuk umum, bukan hanya mahasiswa. Charaqua meraih juara ini bersama dengan rekannya, Nicholas Christianto Wijaya dari Program IBM UK Petra.

Selamat!

 

Baca lebih lanjut>
Kiprah Mahasiswa ECI di Bawor Cup 2018
14 Mei 2018

Gabriella Lika Inga Moekeo (ECI 2016) dan Charaqua Vania Rawiadji (ECI 2017) berhasil meraih juara ketiga di tingkat mahasiswa pada Bawor Cup 2018 yang diselengarakan oleh Universitas Surabaya. Bawor Cup merupakan lomba debat berbahasa Inggris tingkat universitas dan SMA yang menggunakan sistem British Parliamentary.

Selamat, Gaby dan Chacha!

 

Baca lebih lanjut>
Tabloid Nyata Liput Pementasan Going Home karya Dita Berlian
13 Jun 2018

Tabloid Nyata meliput pementasan Going Home karya Dita Berlian yang ditampilkan oleh Petra Little Theatre. Untuk tulisan selengkapnya, klik di sini.

Baca lebih lanjut>
Mahasiswa ECI Juarai Lomba Pidato Bahasa Korea
07 Jun 2018

Penampilan Emily Abigail (ECI 2017) yang gemilang berhasil memukau para juri Lomba Pidato Bahasa Korea 2018 yang diselenggarakan oleh King Sejong Institute Surabaya pada 26 Mei 2018. Emily pun memperoleh The Grand Award.

Selamat, Emily! Bangga!

Baca lebih lanjut>
Customer is King: Liputan Media
23 Mei 2018

"Customer is King", pementasan Petra Little Theatre (PLT) yang menyoroti pentingnya kepedulian kita terhadap tindakan bunuh diri berhasil mendapatkan perhatian media. Berikut adalah tulisan-tulisan tentang pementasan tersebut:

Terima kasih untuk rekan-rekan media yang telah meliput!

 

Baca lebih lanjut>
Prestasi Mahasiswa EBC di Lomba Poster Unjuk Karya Milenial
09 Mei 2018

Natasya Evelyn (EBC 2017) meraih juara kedua dan juara favorit pada Lomba Poster Unjuk Karya Milenial yang diselenggarakan oleh Genta dan Perpustakaan UK Petra.
Lomba ini meminta para peserta berkreasi membuat poster bertemakan hidden spirit in Surabaya.

Selamat Natasya! Jangan berhenti mengasah dan menunjukkan kemampuanmu!

Baca lebih lanjut>
Prestasi Mahasiswa E-Biz di Pelita Harapan Business Challenge 2018
09 Apr 2018

Kevin Merco (angkatan 2014) bersama dengan dua orang mahasiswa UK Petra lain berhasil menjadi juara ketiga dan dinobatkan sebagai tim terbaik pada Pelita Harapan Business Challenge (PHBC) 2018.

PHBC tahun ini diikuti oleh 25 universitas dari berbagai penjuru Indonesia, dengan jumlah peserta sekitar 100 orang.
Kompetisi memiliki tiga tahap yang menuntut peserta untuk menyelesaikan studi kasus Harvard University, Business Race keliling Jakarta, serta presentasi business case.

Selamat, Merco! Semoga ini semakin memacu semangat para mahasiswa E-Biz lain mengikuti lomba serupa.

Keterangan foto (ki-ka): Nathanael Adi (SIB 2014), Vania Devi (IBAcc 2015), Kevin Merco (E-Biz 2014)

 
 
 
Baca lebih lanjut>
Mahasiswa E-Biz Menangi Lomba Micro Film di Taiwan
06 Apr 2018

Bella Halim (2015) menjuarai National English Micro Film Competition yang diselenggarakan oleh Wenzao Center of English Language Teaching untuk seluruh mahasiswa se-Taiwan.

Bella (paling kanan di foto) saat ini adalah mahasiswa joint degree di Wenzao Ursuline University, Taiwan.

Selamat, Bella! Terus berprestasi!

 

Baca lebih lanjut>
Mahasiswa ECI Terpilih Mengikuti EPIC Camp RELO
29 Mar 2018

Synthia Santoso (2014) berhasil terpilih menjadi salah satu peserta EPIC Camp yang diselenggarakan oleh Regional English Language Office (RELO), Kedutaan Amerika di Indonesia. Program ini berlangsung di Surabaya pada 8-20 Januari 2018.

RELO memilih mahasiswa tingkat akhir yang akan menjadi guru Bahasa Inggris kelak, dan melalui camp ini, para peserta dibekali untuk menjadi tenaga pengajar Bahasa Inggris yang EPIC (Empowered, Prepared, Inspired, Connected). Selama pelatihan, Synthia mengikuti berbagai seminar dan pembelajaran experential bersama dengan para ahli dari Amerika.

Selamat, Synthia! Semoga ini semakin memantapkan langkahmu untuk masa depan!

Baca lebih lanjut>
Menampilkan 1-20 dari 29 item.