Berita

Fokus Agus Pada Pembenahan Sdm: Tendik Merdeka, Merdeka Melayani, Karena Kebenaran

Blog Single

Pria yang memiliki nama lengkap Agus Arianto Toly, SE, MSA, Ak., BKP, CFP®, CA ini menjadi calon Wakil Rektor bidang Sumber Daya periode 2021-2025. Sebelumnya, ia telah menjalani dua periode melayani sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UK Petra sejak tahun 2013.

“Jika terpilih kembali, maka saya akan berupaya mempertahankan apa yang sudah baik di dua periode sebelumnya, memperbaiki apa yang masih belum optimal, dan memperbanyak ruang bagi inovasi serta kreativitas dalam pengelolaan sumber daya,” urai bapak dua orang anak itu.

Ada beberapa rencana terdekat yang akan Agus Toly lakukan jika kembali terpilih. Sektor sumber daya manusia (SDM) menjadi fokusnya. Mulai dari pembenahan aturan kepegawaian, kompetensi SDM, termasuk di dalamnya mengondisikan tenaga kependidikan untuk memiliki IPK yang tinggi agar mampu memiliki independensi, profesionalitas, dan kompetensi.

Dosen tetap Tax Accounting Program sejak tahun 2001 itu sangat rindu menerapkan appropriateness-based and trust-based human capital development. “Appropriateness di sini lebih cenderung pada implementasi transformational leadership daripada transactional leadership; tidak sekadar bergantung pada legalitas tapi juga kepatutan. Sedangkan aspek kepercayaan yang hendak dibangun bukan hanya dari pimpinan kepada tenaga kependidikan, tetapi juga sebaliknya,” tambah pria kelahiran Manado itu.

Berpegang pada Yohanes 8:32, Agus Toly menganggap bebas dalam berpikir dan bertindak itu adalah kondisi ketika kita paham atau mengacu pada kebenaran. “Saya bisa saja bebas menyalahgunakan wewenang, namun hal itu membuat saya was-was dan selalu khawatir, karena tidak ada kebenaran di dalamnya. Dan hal yang paling penting: cukuplah kalau Yesus, yang adalah Kebenaran itu, beserta dengan kita,” tutupnya. (Aj/padi)

Calon Wakil Rektor bidang Sumber Daya Periode 2021-2025

BIODATA

Nama     : Agus Arianto Toly

Program : Tax Accounting

Pendidikan  :

  • Master of Science in Accountancy (De La Salle University, Manila, Filipina, 2008)
  • Sarjana Ekonomi, Akuntan (Universitas Gadjah Mada, Jogjakarta, 2001)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.