Berita

Koordinasi, Konsolidasi, Dan Komplementer

Blog Single

Sempat kaget saat rektor terpilih meminta kesediaannya menjadi calon wakil rektor bidang kemahasiswaan UK Petra periode 2021-2025. “Setelah berdoa dan berdiskusi bersama keluarga, akhirnya saya bersedia berproses. Saat saya sudah berkomitmen maka sesulit apapun akan saya lakukan. Saya yakin Tuhanlah yang akan menyertai dan memampukan saya.”, urai dosen dari program studi Teknik Sipil ini.

Menurut pria yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan “Menghadapi berbagai tantangan perubahan zaman yang sangat dinamis, kita perlu melakukan evaluasi secara berkelanjutan atas segala upaya yang telah, sedang, dan yang akan dilakukan agar dapat mengoptimalkan pencapaian visi, misi dan tujuan UK Petra di masa mendatang.” 

Setidaknya ada tiga rencana kerja yang akan dilakukannya. Pertama, meningkatkan koordinasi antar bidang. Menurutnya, “interaksi dosen dan mahasiswa dalam kegiatan tridharma menjadi isu yang krusial yang harus dikelola dengan baik antar bidang. Kebijakan harus dikawal sampai pada pelaksanaannya.” 

Kedua, perlu penataan dan pengelolaan unit pendukung dalam bidang Kemahasiswaan, antara lain yaitu: menyeimbangkan antara kemudahan prosedur administrasi, dan akuntabilitas data capaian untuk mendukung pengambilan keputusan, serta pemberdayaan SDM untuk meningkatkan kinerja unit. Sehingga dapat mengoptimalkan potensi dan prestasi mahasiswa dalam berbagai ajang kompetisi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Ketiga, selama menempuh pendidikan di UK Petra, mahasiswa juga perlu berproses untuk menemukan panggilan dan makna hidupnya, sehingga perlu didukung dengan berbagai kegiatan yang dirancang secara khusus untuk mempersiapkan mereka kelak melanjutkan perjalanan hidupnya, tidak sekedar sukses secara pribadi namun juga memiliki kepedulian untuk membantu dan menjadi berkat bagi sesama.

Ayat Alkitab dalam 2 Timotius 1:7 menjadi salah satu pedoman bagi dosen yang bergabung di UK Petra sejak tahun 2001 dalam menjalankan tugasnya. Semua manusia memiliki persoalan berbeda yang menimbulkan rasa takut, namun Tuhan memberikan roh kekuatan, kasih, dan ketertiban agar setiap kita yang percaya kepadaNya mampu bertahan dalam menjalani kehidupan seturut dengan kehendak dan rencanaNya. (Aj/padi)

Calon Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan periode 2021-2025

BIODATA

Nama : Rudy Setiawan

Program Studi : Teknik Sipil

Pendidikan : 

  • Doktor Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangan, Bandung (2014)

  • Magister Teknik Sipil Universitas Kristen Petra, Surabaya (2001)

  • Sarjana Teknik Sipil Universitas Kristen Petra, Surabaya (1997)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.