Berita

Tetap Seimbang Dalam Hidup

Blog Single

Memiliki time management yang baik dan tetap seimbang dalam hidup, itulah kunci dari prestasi Herwinda Maria Tedjaatmadja. Wisudawan Magister Sastra ini berhasil menyelesaikan studinya dengan IPK sebesar 3,93. Terkait time management, ia mengungkapkan ada waktu untuk belajar, bekerja, refreshing dan keluarga, selain itu harus memiliki skala prioritas sehingga mengerti kegiatan mana yang harus didahulukan supaya semua bisa selesai tepat waktu dan lancar. 

Herwinda menyelesaikan studi dengan mengangkat thesis berjudul “Discrimination, Stigma And Benefits Of Being Single: A Study Of Two Surabayanese Single Women”. Fenomena jumlah wanita single yang semakin meningkat di Surabaya dan mendapatkan stigma atau diskriminasi karena status mereka sebagai wanita lajang, menjadi latar belakangnya memilih topik ini. “Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu tentang diskriminasi, stigma dan keuntungan menjadi lajang yang dialami oleh dua wanita lajang Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua informan tersebut mengalami diskriminasi dan stigma, yang juga dikenal dengan istilah singlism,   sehubungan dengan status lajang mereka. Terlepas dari diskriminasi dan stigma tersebut, kedua informan juga mendapatkan keuntungan sebagai lajang,” terang wisudawan kelahiran Jakarta ini.

Saat ini, ia berprofesi sebagai guru les privat Bahasa Inggris, kedepannya Alumni Sastra Inggris UK Petra ini ingin tetap terus mengajar. Menempuh pendidikan S1 dan S2 di UK Petra, Herwinda mengaku hal-hal yang berkesan yaitu bertemu dengan dosen-dosen yang kompeten dan ramah, serta mendapatkan teman-teman yang menyenangkan. (rut/Aj)






 

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.